Obat Pelangsing Cepat Aman dan Ampuh : Manfaat Makanan Berserat

3/13/2013

Manfaat Makanan Berserat

Obat Pelangsing Tubuh, Obat Pelangsing Cepat Aman, Obat Pelangsing Tubuh Cepat, Obat Pelangsing Terbaik,
Manfaat Makanan Berserat untuk Pelangsingan tubuh, menurunkan berat badan dan kesehatan badan secara umum, serat pada makanan yang kita konsumsi ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan jadi mulai dari sekarang perbaiki pola makan kita atur perbandingan yang seimbang antara makanan berserat dan tidak, apalagi untuk anda yang menjalankan diet pelangsingan tubuh, pola makan harus mendukung untuk memaksimalkan program yang anda jalani.

pentingnya serat pada makanan untuk kesehatan tubuh, serat di bagi dua jenis serat larut dan serat tak larut serat larut adalah serat pada makanan yang mana memberikan efek penuh pada perut ( kenyang ) setelah kita mengkonsumsinya.  dan serat tak larut mencegah munculny sembelit, sulit buang air besar dan bab keras sumber utamanya kulit buah buahan yang m enempel seperti apel anggur dll  dan kacang kacangan serta sereal,

Manfaat Makanan Berserat | Fungsi serat bagi tubuh sangat banyak selain mengatasi sembelit dengan memperlunak konsistensi tinja juga mencegah penyakit wasir atau ambeien, dan yang paling penting untuk anda yang menginginkan penurunan berat badan manfaat makanan berserat  makanan sangat baik untuk menurunkan kelebihan berat tubuh, makanan tinggi dan kaya akan serat menghasilkan sedikit energi tubuh coba lihat perbandingan di bawah ini

1 gram lemak = 9 kalori
1 gram karbohidrat = 4 kalori
1 gram protein = 4 kalori
1 gram serat 0 kalori

Serat pada makanan memberikan manfaat bagi anda pada kondisi kesehatan lainnya salahsatunya untuk mencegah resiko penyakit jantung, stroke dan tingginya kadar kolesterol jahat, Serat dapat mengikat kolesterol dan asam empedu serta membawanya keluar dari tubuh bersama dengan tinja, sehingga konsentrasi lemak dan kadar kolesterol dalam darah menurun dan kemungkinan resiko sakit jantung/stroke juga turun.
Manfaat Makanan Berserat Membantu Menjaga Berat Badan Ideal

Serat dapat menghambat proses penyerapan lemak serta membantu mengurangi asupan kalori. Bila Anda memilih makanan kaya serat, ini akan menciptakan rasa kenyang lebih cepat. Konsumsi serat mengakibatkan pelepasan cholecystokinin yang merupakan hormon yang diproduksi usus kecil yang memicu perasaan kenyang pada otak, akibatnya Anda akan mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang lebih sedikit.

Mengombinasikan sayur mayur dengan nasi atau pasta dapat membantu Anda mengkontrol porsi makanan. Journal of Nutrition pada April 1997 menunjukkan bahwa makin banyak konsumsi serat, makin tinggi pula porsi lemak makanan yang terbuang saat buang air besar. Hal ini menunjukkan bahwa kandungan lemak tersebut dibuang dan tidak diserap tubuh.

sumber :
http://kesehatan.gen22.net/2012/10/1001-fungsi-serat-untuk-kesehatan-tubuh.html